Tips-Tips Dalam Berkendara Mobil Yang Aman

Tips-Tips Dalam Berkendara Mobil Yang Aman

Berita Terbaru – Ingin menghindari tagihan mahal dari mekanik? Lihatlah panduan komprehensif kami tentang menjaga kendaraan Anda dalam kondisi prima, termasuk bagaimana menangani skenario mengemudi apa pun. Berikut ulasannya :

Ganti kaca depan setiap 3 bulan
Produsen merekomendasikan untuk mengganti bilah Anda setiap tiga bulan. Simpan satu set cadangan di bagasi Anda. Produk seperti Rain Clear juga dapat membantu meminimalkan pekerjaan wiper Anda; semprotkan ke kaca setiap beberapa minggu. Di beberapa hujan ringan, itu membuat wiper hampir tidak diperlukan.

Jangan cuci mobil sendiri
Mencuci mobil di rumah menggunakan air lima hingga 20 kali lebih banyak daripada pencucian mobil profesional. Anda juga tidak membantu mobil Anda: Sebuah studi baru-baru ini di University of Texas membuktikan bahwa satu pencucian DIY dapat meninggalkan goresan sedalam sepersepuluh dari total ketebalan cat.

Atur kursi mobil senyaman mungkin
Pengemudi yang duduk lebih tinggi merasa mengemudi lebih lambat. Jadi, pengemudi SUV, yang sudah mengemudikan kendaraan yang paling rentan menggelinding, mengemudi lebih cepat karena merasa seperti merayap. Jadi turunkan tempat duduk Anda untuk mendapatkan sensasi kecepatan lebih.

Nyalakan Lampu Anda
Sebuah penelitian di Kanada dari tahun 1994 menemukan bahwa orang yang mengemudi dengan lampu depan menyala pada siang hari memiliki risiko 11 persen lebih rendah untuk mengalami kecelakaan dengan mobil lain.

Posisikan kaca spion senyaman mungkin
Titik buta yang lebih kecil berarti Anda tidak akan terlalu mendongak. Coba metode penyesuaian cermin ini dari Tom dan Ray Magliozzi, pembawa acara NPR’s Car Talk: Atur kaca spion Anda seperti biasa, lalu miringkan ke atas sehingga Anda duduk tegak. Condongkan kepala Anda ke jendela pengemudi, lalu pasang kaca spion kiri agar Anda bisa melihat sudut belakang mobil Anda. Hak condong untuk melakukan cermin yang benar.

Simpan kopling anda
Jangan naik kopling Anda untuk mengantisipasi shift. Anda akan berakselerasi lebih cepat dan kopling Anda akan bertahan lebih lama jika Anda menggunakannya seperti kolonye mahal — hemat.

Atur posisi tangan yang baik saat mengemudi
Kursi Anda diposisikan dengan benar saat Anda bisa menggantungkan pergelangan tangan di atas roda kemudi. Dan ingatlah untuk tidak mencengkeram kemudi seperti yang Anda lakukan pada raket tenis, dengan ibu jari melingkar sehingga terhubung ke belakang dengan jari-jari Anda. Sebaliknya, tinggalkan ibu jari Anda di atas roda. Jika tidak, dalam tabrakan, roda dapat berputar kembali dan menjentikkan ibu jari Anda.

Pahami cara penurunan gigi yang tepat pada mobil
Coba pergantian tumit-jari, rekomendasikan pembalap Robby Gordon, pemenang tiga Baja 1000. “Gunakan kaki Anda untuk menginjak pedal gas dan rem pada saat bersamaan,” katanya. “Saat Anda menginjak rem, pertahankan kaki kanan Anda di sisi kanan pedal sehingga Anda dapat mengayunkan kaki Anda dan menggunakan tumit Anda untuk menghentikan throttle, yang meningkatkan rpm dan memungkinkan mobil untuk memasukkan gigi lebih mudah.”

Saat berkendaraan melewati sungai
Jangan mengemudi di air lebih tinggi dari asupan udara, yang biasanya ada di spatbor sisi depan. Pilih area di mana aliran air lambat dan masuk dengan sudut untuk mengurangi area permukaan kendaraan yang didorong oleh aliran. Masuk dengan perlahan tetapi dengan kecepatan yang cukup untuk menimbulkan gelombang busur, yang mendorong air ke depan, menciptakan area yang lebih dangkal, dan mengarungi dengan kecepatan konstan.

Cara berkendara di atas pasir
Sebelum mengemudi ke pantai atau ke gurun, keluar dan turunkan tekanan ban Anda hingga 12 psi, yang membantu Anda “mengapung” di atas pasir. Jika Anda mulai tenggelam ke dalam pasir, pertahankan momentum: Jangan berhenti. Jika Anda benar-benar merasa mobil macet, mundur, mundur, dan cari cara maju yang lebih baik.

Trik menghindari tabrakan dari belakang
Pertama, tarik sabuk pengaman Anda kencang. Selanjutnya, lepaskan kaki Anda dari rem dan netralkan mobil. Ini akan membantu mendistribusikan gaya dan mencegah Anda dari belakang dua kali, yang dapat terjadi jika Anda menginjak rem setelah tertabrak dan mobil di belakang Anda masih bergerak maju.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *