Tips Perawatan Lantai Garasi Dimusim Dingin

Tips Perawatan Lantai Garasi Dimusim Dingin

Berita Terbaru – Lantai garasi bekerja keras saat menghadapi lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan yang konstan. Mereka juga harus menghadapi paparan debu, kotoran, lumpur, tumpahan, kebocoran cairan otomotif, dan air hujan. Dan lantai garasi di rumah-rumah yang terletak di iklim utara bersalju memiliki beban kerja yang lebih besar. Winters mengambil korban yang lebih besar di lantai garasi tersebut dengan semua produk salju, es, garam, pasir, dan penghilang es yang dibawa masuk oleh kendaraan dan alas kaki Anda. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk memberi rumah Anda perlindungan musim dingin lantai garasi terbaik.

Lantai garasi yang sedingin es, berantakan, dan licin bukan satu-satunya pengaruh musim dingin pada garasi Anda. Sebagian besar lantai garasi belum selesai, yang berarti lantai beton kosong tanpa segel atas. Beton sebenarnya lebih keropos dari yang disadari orang. Tanpa sealer, lantai garasi lebih rentan terhadap kerusakan mendasar dari air dan penghilang es kimia.

Lantai garasi akan mengembang dan berkontraksi saat suhu naik dan turun. Proses alami ini akan menahan lebih banyak tekanan ketika kelebihan air merembes ke dalam beton (terutama melalui retakan permukaan) dan melalui siklus pencairan dan pembekuan berulang.

Salju yang meleleh yang bercampur dengan garam jalanan akan mengkristal kembali di dalam beton, yang menambah tekanan pada lantai. Akhirnya, ini semua menghasilkan retakan lantai yang ada semakin panjang dan dalam dan terbentuknya retakan baru. Pitting dan spalling juga dapat terjadi, yang melibatkan area yang lebih luas dari permukaan lantai yang runtuh atau mengelupas.

Pasir mungkin berguna saat disebarkan di jalan, tapi jelas bukan teman di lantai garasi. Alasan utama penggunaan pasir untuk keselamatan berkendara di musim dingin adalah mengapa pasir buruk untuk lantai. Sifat abrasif yang membuat pasir berfungsi untuk traksi ban mengikis permukaan lantai Anda, baik itu beton polos atau memiliki lapisan atas.

Dan kita tidak bisa mengabaikan garam jalanan. Semua noda garam putih yang tidak sedap dipandang dan endapan di lantai tidak hanya akan membuat pakaian Anda berantakan, tapi juga merusak bahkan sebelum merembes ke beton. Garam yang tertinggal di lantai dapat menyebabkan perubahan warna dan juga bersifat abrasif.

Apa pilihan perlindungan musim dingin lantai garasi Anda?
Saat Anda mempertimbangkan perlindungan musim dingin untuk lantai garasi Anda, Anda memiliki empat opsi yang memungkinkan.

  1. Pelapis lantai garasi
    Pelapis lantai epoksi atau polipartik adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari solusi perlindungan musim dingin lantai garasi yang paling efektif. Mereka akan membantu melindungi lantai Anda dari kerusakan musim dingin dan menawarkan manfaat dekoratif yang menambah daya tarik visual pada interior garasi.

Biaya pelapis epoksi lebih murah daripada pelapis polipartik tetapi tidak tahan lama. Salah satu alasannya adalah lapisan dasar perekat lapisan polaspartik membentuk ikatan yang lebih kuat dengan beton daripada lapisan epoksi. Baik pelapis epoksi maupun polipartik menambahkan segel lapisan atas yang melindungi lantai garasi dari kerusakan air, bahan kimia, dan abrasi.

Salah satu kelemahan lapisan epoksi adalah bahwa lapisan tersebut perlu diterapkan dalam kisaran suhu tertentu, yang berarti aplikasi tidak dapat dilakukan dalam cuaca yang lebih dingin. Di sisi lain, pelapis lantai polyaspartic seperti sistem pelapis lantai Floortex ™ dari Garage Living dapat diterapkan pada suhu serendah -40 ° F.

  1. Sealer lantai garasi
    Pria yang mengaplikasikan sealer lantai garasiSebuah sealant dapat digunakan di lantai garasi untuk menghasilkan film yang bening dan tebal yang menutupi ketidaksempurnaan permukaan lantai dan menambahkan lapisan pelindung terhadap lecet dan air serta rembesan bahan kimia ke dalam beton.

Sealer memberikan hasil akhir yang mengkilap, tetapi keuntungan estetika apa pun akan berkurang jika warna beton di bawahnya tidak serasi atau jika lantai menunjukkan bukti pekerjaan perbaikan permukaan.

  1. Tikar salju musim dingin
    Cara termurah untuk melindungi lantai garasi di musim dingin adalah dengan membeli alas salju musim dingin (juga dikenal sebagai alas penahan air), yang tersedia dalam berbagai ukuran.

Tikar biasanya dibuat dengan karet atau vinil tahan lama dan dapat menampung galon air dari salju yang mencair, es, dan garam jalanan yang jatuh dari kendaraan Anda. Air dapat dihilangkan dengan alat pembersih yg terbuat dr karet atau vakum basah.

Sebagai metode yang kurang permanen untuk perlindungan musim dingin lantai garasi, alas lantai dapat bergerak jika tidak cukup berat atau tertambat ke lantai. Keset lantai yang murah juga bisa cepat robek, terutama saat ban kendaraan terlalu banyak dibelokkan saat melewatinya.

  1. Lantai garasi saling ubin
    Ubin lantai PVC atau karet yang saling mengunci adalah cara lain untuk melindungi lantai garasi selama musim dingin. Mereka hemat biaya, dapat dipasang dengan cepat, datang dalam berbagai desain, dan mudah diganti jika ada ubin yang rusak.

Ubin lantai yang dapat dikeringkan sendiri menyalurkan air dari salju yang mencair dan es ke beton di bawahnya. Sebaiknya Anda menutup lantai atau memasang beberapa jenis sistem drainase sebelum memasang ubin. Ubin lantai yang kokoh akan mengumpulkan kelembapan di permukaan atasnya dan akan menguap.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa mengecat lantai garasi di musim dingin untuk melindunginya, jangan buang waktu Anda. Cat lantai hampir tidak memberikan perlindungan musim dingin lantai garasi. Ini murni kosmetik.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *